Sabtu, 24 Maret 2012

Laboran NFBS Juara I Lomba Laboran Berprestasi Tingkat Propinsi Banten




Serang (24/03) – Alhamdulillah, Salah seorang pengelola laboratorium (Laboran) NFBS yaitu Ustadzah Nova Setya Rina, S.Si berhasil meraih juara I Lomba laboran Berprestasi 2011 tingkat Propinsi Banten. Lomba tersebut berlangsung pada bulan Oktober 2011. Lomba ini digelar dalam rangka peningkatan mutu tenaga pendamping laboratorium.

Peserta yang ikut serta berasal dari seluruh wilayah Kabupaten/Kota yang ada di Propinsi ini. Pengumuman siapa yang keluar sebagai juara baru disampaikan pada tanggal 20 Januari 2011.
Ustadzah Nova Setya Rina, S.Si merupakan Laboran Kimia-Biologi NFBS yang memulai karirnya sejak tahun 2008 lalu. Beliau adalah alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Beliau menyampaikan makalah dalam lomba ini, berjudul “School Laboratory : Inspiring Science Zone” yang menekankan pentingnya suasana menyenangkan dalam Laboratorium sekolah.
“Laboratorium sekolah tentunya berbeda dengan Laboratorium kampus. Laboratorium kampus digunakan untuk mahasiswa praktikum, penelitian, dan biasanya mahasiswa merasa butuh laboratorium untuk penelitian. Sedangkan untuk laboratorium sekolah, berbeda. Kita harus berusaha mengubah ‘image’ laboratorium yang seram, bahkan ilmu sains yang menyeramkan agar menjadi sesuatu yang menarik, sehingga pembelajaran sains menjadi menyenangkan dan mudah diterima. Jadi, PR para laboran sekolah adalah bagaimana agar siswa justru merasa tertarik dengan sains salah satunya dengan membuat laboratorium sains menarik bagi mereka”. Papar Ustadzah Nova. (TA)
www.nfbs.or.id

Tidak ada komentar: